Hwang Freya

Hwang Freya

Hwang Reya (황 레야)
Freya Sananthachat (เฟรย่า ศนันธฉัตร)
Rikuto Freya (陸人 フリーア)

Miyazaki, Japan 1996

Freya, satu-satunya nama yang masih melekat diantara nama-nama lain yang dimiliki gadis campuran Thailand dan Jepang ini. Telahir dengan nama Freya Sananthachat -mengikut ayah- hingga berganti Rikuto Freya -mengambil nama sang ibu- lalu berubah lagi ketika dirinya bermukim di Korea bersama sang bibi; Hwang Freya.

Kehidupan Freya jauh dari kata tenang. Ayahnya yang seorang pejabat sekaligus pengungkap bisnis terselubung, selalu terkena masalah. Keluarga mereka selalu menjadi sasaran kriminal. Karena itu Freya harus berganti-ganti nama serta tempat tinggal. Setelah ayahnya turun jabatan, ancam yang datang silih berganti semakin membahayakan. Hingga Freya diputuskan untuk tinggal bersama bibinya di Seoul. Yang lalu dengan senang hati mengangkat Freya sebagai keluarganya. Sementara kedua orangtua Freya terus berpindah tempat dan bersembunyi sembari masih menjalankan misi.

Freya lahir di kampung halaman ibunya dan tinggal di Miyazaki hingga menginjak usia satu tahun. Lalu tumbuh dan menghabiskan kebanyakan masa -masa sekolah di Krabi sebelum berpindah ke Bangkok, ketika sang ayah resmi menjabat di pemerintahan.

Menjadi anak pejabat ternama dan selalu berpindah-pidah membuat orang-orang menjaga jarak dari Freya. Berpikir kalau gadis itu termasuk dalam golongan tinggi hati dengan standar pergaulan diatas rata-rata. Pun mereka tak tahu Freya sebenarnya gadis yang tak berucap banyak dan sangat tertarik dengan makanan bahkan bercita-cita menjadi juru masak. Meskipun yang ada dapur berubah menjadi ‘ladang perang’ jika Freya sudah mulai bereksperimen namun tidak serasi dengan sifat cerobohnya sehingga berakhir menjadi kekacauan.

Ten Chittapon

Chittaphon, atau yang lebih biasa dipanggil orang-orang Ten, adalah satu-satunya orang yang mengajak Freya berteman kala gadis itu menjadi murid pindahan di tengah semester tahun kedua menengah atas.

Ten tipe orang yang terlalu optimis, tak menggubris delik sarkasme Freya tiap dirinya duduk tanpa permisi di hadap Freya hingga gadis itu pasrah dan membiarkan Ten terus berceloteh disekitarnya sepanjang rehat pelajaran. Lama kelamaan dinding tinggi yang Freya bangun tak tampak pasat jika berhadapan dengan Ten.

Ten bahkan rela ikut bermigrasi ke Korea ketika gadis itu tertimbun masalah dan harus mengalihkan kehidupan di negara tersebut. Meski butuh waktu lama hingga Ten diijinkan meninggalkan tanah kelahiran, dirinya lekas menyusur seluruh Seoul untuk menemukan Freya.

Kang Daniel

 

Sebelum bertebaran eksistensinya di layar kaca dan selalu menjadi topik di mesin pencari, Daniel bekerja paruh waktu di restauran bibi Freya. Bagi Freya Kang Daniel lebih seperti seorang kakak yang selalu membereskan kekacauan dan hal-hal lain yang Freya tak sengaja lakukan karena sifat cerobohnya.

Semua orang kecuali Freya tahu, Daniel tidak merasakan hal yang sama terhadap gadis itu. Sayangnya, Freya terlalu lamban dan terlalu sibuk mengurus dunianya sendiri untuk menengok hal-hal kecil yang Daniel tunjukkan padanya.

 cover: Freya (Jannine Wiegel)