Han Rami

rami2

ART SUPPLIES

null

Rami -atau kebanyakan orang-orang dilingkup terdekatnya memangil Han Ra- meninggalkan Seoul saat berumur lima tahun. Ia berpindah-pindah dari mulai Oxford, Swedia, Yunani, lalu New York. Pekerjaan sang ayah menuntutnya untuk selalu mengekor hingga ia menghabiskan hampir empat tahun terakhir di New York. Tepat ketika ia mulai merasa nyaman dengan lingkungan baru, sang ayah memutuskan untuk menjalin romansa kembali dengan seorang kolega wanita. Rami menolak keras pilihan ayahnya tersebut

Sesaat setelah libur musim panas dimulai Rami tanpa izin pergi ke Yunani untuk menemui temannya. Alhasil berkat aksinya tersebut, Rami di ‘buang’ sang ayah kembali ke Seoul untuk tinggal bersama pamannya, Han Sung Soo.

Paman Rami adalah pemilik salah satu agensi entertaiment yang cukup dikenal menaungi banyak talenta. Karena menolak meneruskan sekolah formal di sekolah umum, mau tidak mau sang paman mengiyakan permintaan Rami untuk home schooling. Sebagai gantinya Rami menuruti permintaan sang paman untuk ikut andil bekerja di agensi.

Awalnya Rami bergabung sebagai tim kreatif karena bakatnya pada seni. Menginjak tahun kedua pamannya memindahkan Rami untuk bergabung sebagai trainee karena tahu Rami memiliki suara bagus yang diwarisi dari mendiang ibu.

Tidak sampai lima bulan sebagai trainee, Rami berhenti. Ia dan beberapa trainee lain tidak kunjung menjalin hubungan akur apalagi terbentuknya kubu yang tidak setuju akan kedatangan Rami yang dirasa tidak adil, hanya karena ia adalah keponakan pemilik agensi.

Akhirnya Rami pindah ke bagian tim stylist, yang notaben sering berganti formasi staff sehingga tidak banyak yang tahu bahwa ia adalah keponakan pemilik agensi.

Sebagai anak tunggal dengan orangtua berkecukupan, Rami sering bertingkah manja dan tanpa atur santun terhadap orang lain. Berselisih dengan staff lain adalah makanan sehari-harinya. Mental asli Rami tidak jauh beda dari anak balita.

HANSOL VERNON CHWE

chwe

Saat masa trainee, Rami berkenalan dengan Vernon. Jalan cerita masa kecil yang persis -sama-sama merasa seperti orang asing diantara yang lain membangun frekuensi sela percakapan lebih tinggi antar keduanya. Meski Rami tak lagi menjadi trainee, ia dan Vernon masih sering bertuang cerita. Rami bahkan menganggap Vernon seperti adik laki-lakinya -meskipun tentu saja ia yang lebih sering berpolah kekanakan.

JANE DIETRICH KIM

jane

Setelah berhasil pindah ke officetel di sekitar dorm Seventeen, Rami sering berkeliaran di blok yang sama. Suatu hari dalam perjalanan dari minimart, ia melihat segerombol anak-anak berseragam yang tengah menganggu salah seorang yang tampak paling mungil. Kelas dengan polah tak kenal takutnya Rami segera ambil tindakan dan menginterupsi gerombolan pengganggu tersebut. Usut punya usut ternyata gadis mungil yang ditolongnya tinggal di gedung yang sama dengan Seventeen. Setelahnya hingga sekarang, Rami kerap kali tiba-tiba bertamu tanpa kabar ke tempat Jane sehabis menghampiri ‘sarang pembuat repot’.

JEON SOMI

somi

Rami mengenal gadis berdarah campuran tersebut berkat Lena, ex-trainee JYP yang lalu berhenti dan kembali ke Los Angeles. Namun meskipun setelah Lena pergi, Rami dan Somi masih tetap menjalin hubungan. Walaupun terpaut enam tahun, mental Rami dan Somi serupa, kekanakan.

SHOWNU

showbear

Pernah satu kali salah satu staff yang ada di tim stylist Rami meminta bantuannya untuk menggantikan pekerjaan yang juga sebagai stylist idol lain karena urusan mendadak. Kebetulan Rami adalah makhluk yang masih memiliki hati nurani dan penuh keingin tahuan. Saat itu ia menjadi personal stylist Hyunwoo -yang lebih dikenal sebagai Shownu kemudian. Tingkah Rami yang seenaknya dan ceroboh menarik perhatian laki-laki bermata bulan sabit tersebut. Ia bahkan terang-terangan berujar pada Shownu bahwa ia enggan mengakhiri tugas sementaranya karena ia semakin menyukai Shownu.

S.COUPS

scoups

Sejak kali pertama bertemu, S.coups -atau yang lebih sering disapa Seungcheol- dan Rami tidak pernah berbicara tanpa saling berteriak lebih dari dua puluh menit. Namun semesta mengatur alur berbeda, karena Rami malah harus bertanggung jawab sebagai personal stylist Seungcheol dan Dokyeom begitu Seventeen debut. Fluktuasi pertengkeran keduanya lambat laun berkurang, berganti tukar canggung begitu Seungcheol paham mengapa ia selalu beradu ucap dengan gadis bermarga Han tersebut. Seungcheol adalah satu-satunya orang yang Rami perbolehkan memanggilnya Han Ra -nama kecil Rami.

Karena sehari-hari ia selalu berada dalam lingkar Seventeen, Rami juga menganal Koo Haru, teman karib Jeonghan dan lawan ‘tarung’ Dokyeom. Sebab utama kericuhan sehari-hari di dorm Seventeen yang sering enggan Rami tamui. Alasannya sederhana, “Dorm itu terlalu kecil. Satu langkah saja di depan mukaku langsung ada wajah makhluk sialan itu.” Dan makhluk sialan yang dimaksudnya tentu saja, Seungcheol.

Cover : Sinbi