Li Fei Yang

FEI YANG

Li Fei Yang

Fuzhou, Fujian; China – 1999

Tinggal seorang diri di sebuah apartemen di sekitaran Yongin setelah merengek pada sang ayah untuk diperbolehkan bersekolah di Seoul. Fei Yang menjadi murid pindahan di sekolah menengah atas Dae Ji sejak awal semester tahun kedua. Rentan waktu yang cukup singkat tidak meghambat gadis kelahiran Fuzhou itu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Ia bahkan hanya butuh waktu satu tahun hingga fasih berbahasa Korea.

Keputusannya untuk merantau dari kampung halamannya; Fuzhou, memang terbilang cukup mengejutkan. Berawal dari kecintaannya pada dunia koreografi, maka dengan berani Fei Yang menjadikan Seoul sebagai tempat mengasah bakatnya. Qian Kun jadi salah satu alasan terbesar mengapa Fei Yang memilih Seoul. Pemuda —yang kini menjalani masa karantina di sebuah agensi besar di Seoul— adalah sahabat kecil Fei Yang, sekaligus sosok kakak di mata gadis itu.

Qian Kun, 1996

Kerap mengambil kelas dance di beberapa studio dance, salah satunya Soul Dance yang notabene merupakan komunitas dancer yang menyediakan instruktur tari bagi siapa saja yang memiliki ketertarikan pada dunia hip-hop dance.

Watak penuh ceria, senyum dan semangat, meski terkadang melampaui batas kewarasan, membuat Fei Yang tak butuh waktu lama mendapat teman baru begitu ia pindah di sekolah Dae Ji. Sejak pertama masuk, Fei Yang dengan narsisnya mengajak ngobrol murid di kelasnya satu per satu —dengan bahasa Korea yang pas-pasan bercampur Mandarin dan sedikit balutan bahasa Inggris yang, tentu saja, membuat lawan bicaranya mati kebingungan sekedar untuk mencerna maksud gadis itu. Beberapa menganggap Fei Yang aneh dan memalukan, namun tidak sedikit pula yang tanpa sungkan menyambutnya dengan tangan terbuka. Joo Na Bi dan Ahn Hyeong Seob, dua diantara beberapa teman sekelas yang menjadi sahabat karibnya selama berada di Yongin.

Joo Na Bi, gadis Jeju yang memiliki karakter hampir mirip dengan Fei Yang —penuh tawa dan sedikit tingkah ceroboh. Pun seringkali melakukan aksi konyol di luar sekolah, membuat mereka akrab dalam waktu singkat. Berbeda saat mereka di sekolah, Na Bi akan jadi pawang yang selalu direpotkan tiap kali Fei Yang membuat kerusuhan kecil.

Joo Na Bi, 1997

Ahn Hyeong Seob, lelaki pemilik paras bak karakter dalam shoujo manga yang kini namanya mulai dikenal seantero sekolah bahkan ibukota setelah ikut serta dalam kompetisi idol ternama. Fei Yang menjulukinya badut berjalan karena tingkahnya yang kerap mengundang gelak tawa. Meskipun adu mulut tak pernah bisa dielak tiap keduanya bertemu, Hyeong Seob tak pernah absen membombardir ponsel Fei Yang ketika jarak memisah, sekedar untuk memastikan gadis itu dalam kondisi baik-baik saja.

Ahn Hyeong Seob, 1999

Jika ada seseorang yang selalu menyita pikiran Fei Yang, ia adalah Kim Jung Woo. Debar jantung tak terkontrol ia rasakan pertama kali bertemu dengan pemuda bermarga Kim itu. Jatuh cinta pada pandangan pertama hanya omong kosong bagi Fei Yang, namun pemuda itu berhasil meruntuhkan anggapannya hanya dengan tatapan mata dalam hitungan sekon. Fei Yang yang dikenal tidak tahu malu, selalu bertindak tanpa pikir panjang, berbicara tanpa filter; hanya bisa mematung tiap kali berhadapan dengan Jung Woo.

DACIupgUMAAjREYKim Jung Woo, 1998

Covered by Seol

 

Advertisements