Kang Chi Seol

Kang Chi Seol

강지설

Busan, 1996

Facts:

Pengangguran, satu hal yang cocok untuk mendeskripsikan sosok Chi Seol. Ia dilahirkan di Busan, tetapi telah berpindah-pindah banyak provinsi karena pekerjaan dari sang Ayah. Terakhir kali ia menetap di Mapo, dan baru-baru ini pindah kembali ke Seoul. Ibunya, tidak bekerja, hanya mengurusi kehidupan Chi Seon—Kakak laki-laki Chi Seol—dan terus menerus mendesak pemuda itu untuk segera menikah. Namun, akhir-akhir ini, keinginan untuk menikah diarahkan ke Chi Seol karena gadis itu selalu membawa masalah; setiap minggu. Sebenarnya, ini bukan bentuk pemberontakan dari Chi Seol karena ia sangat jarang diperhatikan oleh kedua orangtuanya melainkan karena statusnya yang tidak mempunyai arah dan tujuan.

Chi Seol memiliki jiwa yang bebas dan tidak bisa dikekang oleh siapapun. Ia kebal hukuman dan baginya, peraturan hanya hal yang perlu dilanggar tanpa harus dituruti. Semena-mena adalah sikap yang harus melekat dari tubuh gadis itu, tetapi menghormati orangtua selalu menjadi prioritas utama dari Chi Seol. Staminanya bisa disamakan dengan tenaga kuda, berkali-kali lipat daripada manusia normal. Tetapi, kalau sudah lelah, tidur sepanjang hari akan jadi pilihan gadis itu. Masa hibernasi terlamanya tiga hari; berada di rumah tanpa melakukan hal apapun. Kebebasan yang diberikan oleh orangtua Chi Seol membawa gadis itu menjadi orang tak bermimpi. Ia benar-benar tidak tahu kemana tujuan terakhirnya. Pernah suatu hari ia mencoba untuk melompat dari bangunan bertingkat—Chi Seol berpikir, mungkin kematian bisa menjawab seluruh pertanyaannya—namun, ia masih selamat dan hanya menderita patah tulang belakang.

Kang Chi Seon; 1993

Kang Chi Seon. Manusia ternormal di keluarganya, kakak laki-laki yang paling bisa diandalkan jikalau Chi Seol menginginkan sesuatu. Chi Seon terlampau baik untuk semua orang; pintar dan memiliki tampang di atas normal. Meskipun kekurangannya hanya satu; pekerjaan. Chi Seon sangat mencintai pekerjaan sebagai dokter kejiwaan dan seringkali tidak memperhatikan lingkungan sekitar. Hal ini membuat Ibu mereka merasa cemas dan menginginkan Chi Seon untuk segera menikah agar tidak salah mengambil langkah suatu saat. Tetapi Chi Seon enggan untuk memperdulikan pendapat Ibu mereka, dan sikapnya membuat Chi Seol menjadi sasaran empuk untuk dicerewetkan masalah pernikahan. Walau disibuki pekerjaan, Chi Seon selalu menyisakan waktu untuk mengecek keadaan Chi Seol dan terkadang dapat menjadi sangat cerewet kalau Adiknya sudah bermain dengan teman laki-laki—kebanyakkan teman Chi Seol laki-laki.

Kim Hwan; 1996

Selain Chi Seon, Kim Hwan merupakan tempat lain untuk gadis itu susahkan. Sepupu laki-laki yang berkampung halaman sama dengan Chi Seol adalah orang terdekat kedua untuknya. Ia lebih sering memaparkan rahasia pada Hwan, yang tidak dari seorang pun tahu. Jika Chi Seon tidak pernah memarahinya karena membuat masalah, Hwan lah orang pertama yang akan membumbui telinga gadis itu dengan kata-kata tak sedap akan pola hidupnya. Tidak pernah bosan memberitahu Chi Seol mana hal benar dan tidak, sekalipun tidak akan didengarkan.

Saat Hwan diterima di agensi industri musik, Chi Seol masih sering mengajak pemuda itu untuk makan atau pergi ke suatu tempat bersama. Kebersamaan mereka, membuat Hwan mau tak mau memperkenalkan Chi Seol pada teman-teman traineenya; Dong Sung, Chul Min dan Seung Seok. Berbeda dengan Dong Sung dan Seung Seok, kata kenal tidak berhenti di Chul Min. Melainkan sesuatu lebih dalam dan hanya keduanya yang mengetahui sedalam apa perasaan mereka.

Kim Chul Min; 1996

Chul Min, mungkin sarana baru untuk Chi Seol memberitahu keluh-kesahnya. Mereka berteman, sangat akrab. Melebihi Hwan yang telah bersama gadis itu semenjak lahir, keakraban mereka tidak dapat dideskripsikan. Ketika Chi Seol terlibat bersama timnya untuk menentukan menu makan malam dan gadis itu menginginkan hal lain, Chul Min diam-diam akan mengalah dan membiarkan pilihan Chi Seol menjadi menu makan malam mereka. Meskipun di awalan Chul Min nampak tidak memperdulikan eksistensi Chi Seol, tetapi sudut pandang yang dibawa oleh gadis itu membuat ia membuka mata kalau dia ingin Chi Seol memiliki mimpi dan menikmati hidup ini.

Covered by Model; AW