Joo Na Bi

Name:

나비

Nicknames:

지사 (Jisa – Class leaders), Sa-nun, Mika

DOB:

Jeju, 1997

Family:

Hwang Doo Yeon (Mother), Joo Hak Nyeon (Half-Brother)

Facts:

Sebelum pindah sekolah menengah atas di Yongin, Na Bi pernah tinggal bersama Ayah dan Ibu tirinya di pulau Jeju—serta Adik laki-laki tirinya—mengurus pertenakan babi di sana. Tetapi, sesuai janji yang diciptakan oleh Doo Yeon; Ibunya, jikalau ia boleh tinggal bersama beliau setelah lulus dari sekolah menengah atas, Na Bi memutuskan untuk mulai bersekolah dekat Seoul agar saat pindah ia tidak perlu membawa banyak barang. Sayangnya, keinginan untuk cepat lulus dalam kurun waktu 3 tahun harus tertunda karena kapasitas otak Na Bi yang tidak memadai.

Joo Hak Nyeon; 1999

Na Bi sangat menyayangi Adik laki-lakinya, Joo Hak Nyeon. Dulu, sebelum ia pindah ke Yongin, mereka sering menghabiskan waktu bersama di pertenakan babi. Rasa sayangnya pada Hak Nyeon membuat Na Bi acapkali menjadi tameng untuk Adiknya itu, ia tidak pernah segan menerima hukuman ketika Hak Nyeon melakukan kesalahan. Dalam arti lain, ia sering memanjakan Hak Nyeon dalam hal apapun dan akan menuruti apa yang pria muda itu katakan.

Di hari pertama kepindahan Na Bi ke sekolah Dae Ji di Yongin, ia serta-merta dipilih sebagai ketua kelas lantaran memiliki tampang menjanjikan—pun juga karena tidak ada yang ingin direpotkan. Tugasnya ini mengharuskan Na Bi untuk bertingkah seperti orang rajin, berbanding terbalik dengan sifat aslinya; Hari-hari selalu dihabiskan untuk meminjam buku jikalau lupa membawa, tidur ketika tidak ada anak-anak sekelas melihat, dan perihal merepotkan lain. Namun, sekeras apapun ia menutupi, usaha itu akan diketahui cepat atau lambat.

Selain bodoh dan ceroboh, Na Bi senang menebarkan senyum kepada siapapun—meskipun terkadang ia sedikit pemalu ketika berada di dalam kelas, yang perlahan hilang semenjak ia berkenalan dengan dua orang teman bernama; Li Feiyang dan Ahn Hyeong Seob.

Ahn Hyeong Seob; 1999

Awal kedekatan mereka bermula ketika Na Bi sengaja membolos pelajaran olahraga dan memilih untuk tidur di kelas. Aksinya ini ditangkap basah oleh Hyeong Seob yang kembali ke kelas untuk mengambil ponsel. Dikira akan dijauhi karena membolos, pria itu malah terbahak dan mengatakan kalau ini akan menjadi rahasia mereka berdua. Semenjak saat itu mereka berubah dari sekadar tahu menjadi teman dekat.

Li Feiyang; 1999

Li Feiyang, murid pindahan di tahun ke-2 yang masuk ke dalam lingkar pertemanan mereka. Walaupun murid pindahan, tidak butuh lama bagi Fei dan Na Bi menjadi dekat karena latar belakang sifat ceria mereka yang sama.

Joshua Hong, 1995

Berawal dari misa rutin di gereja dekat kediaman, Na Bi berkenalan dengan Joshua. Pria yang melemparkan senyum padanya ketika terlambat. Lantas karena keramah-tamahan pria itu, lambat laun keduanya berteman akrab. Pertemanan mereka tidak berhenti pada kata teman, namun terus berlanjut sampai keduanya menumbuhkan perasaan baru.

Covered by: HS

Advertisements