Between Break

IMG_5389

Han Rami (OC) – Shownu (Monsta X)

..

..

sky.l

..

..

April, 2016

Seoul

8:45 PM KST

 

 

“Kenapa? Ada masalah?”

Rami tidak sadar, terlalu lama memutar realita di dalam pikiran hingga terdiam sejenak tak menyentuh makanan yang tak lagi mengepul uap. Shownu menyodorkan segelas air. Entah maksudnya untuk apa.

Rami menggeleng. Memang bukan masalah besar, tapi menghindar tak berujung juga tidak memungkinkan.

“Sampai kapan mau cuti? Pamanmu tidak apa-apa?” Shownu menunjuk mangkuk nasi yang baru dua sendok ia suap. Rami mengendik, meraih kembali tangkai sendok ke dalam kuah sup.

“Pelan-pelan saja. Tidak ada yang memaksamu berlari,” Rami mendongak, Shownu berseloroh ringan, menyendok lahap porsi makanan di pandang mata. Sementara Rami masih belum menelan setengah miliknya.

Janggal yang mencokol sudah jelas tanda apa yang diperbuat tidak pada lajur yang semestinya. Tapi ia terlalu egois memikirkan sisi lain yang ikut menuai sobek cerita. Seberapa banyak pun ia berdalih tidak memainkan satu dari keduanya, tetap saja ada yang berteriak nyaring menghantui nurani.

Oppa.”

“Hmm? Kau mau makanan lain?” Shownu menegak air, menyudahi suapan terakhir dengan dua mangkuk tak bersisa hidangan.

“Aku ini jahat,” tangkai sendok menyentuh tepian mangkuk lagi. Nafsu makannya bukan bandingan dalam situasi demikian.

Shownu tak menanggap. Tangannya mengusap-usap puncak kepala Rami, dongak kepala menangih tatap menumpu miliknya. Ulas sisian bibir menyudut tinggi. “Sejak kapan orang jahat mengakui kesalahannya sendiri? Jangan membuat dirimu terlalu depresi begitu.”

Rami mengangguk pelan. Dua sisi wajah menggembung di hadap selalu berhasil menyeret hawa menyenangkan, meskipun dua bayang kelam di bawah pelupuk mata tampak menggantung hasil kesibukan yang mengintai beberapa waktu.

“Jadi kau tidak mau kembali bekerja? Bukannya sebentar lagi mereka akan comeback?” seperti sengaja di lambung tinggi perasaan, tahu-tahu objek pembicaraan kembali mengungkit realita yang menghempas. Benar-benar tidak peka suasana.

“Kapan lagi paman memberi cuti sepanjang yang kumau? Siapa yang tidak suka liburan?” Dengus Rami, jengkel ungkit masalah yang tak ingin ia tatap.

“Aku tidak suka. Liburan berarti pengangguran, pengangguran berarti aku tidak punya pemasukan. Tidak menyenangkan,” Shownu menggeleng, mendramatisir penjelasan.

Rami berdecak rendah, beruntung laki-laki satu ini dihadiahi wajah manis. Amuk yang hendak lolos, redam tak lama. “Mungkin tawaran terakhir paman bisa kupertimbangkan. Tapi, sementara biar saja orang lain sibuk mengurus tiga belas kepala mengesalkan itu.”

“Ckckck, kau ini tidak berjiwa loyal sekali rupanya. Kalau begitu sekalian saja pindah ke agensiku,” usul Shownu. Terdengar menjanjikan tapi terlalu sarat jenaka.

“Tidak terima kasih. Nepotisme terlalu menyenangkan untuk diabaikan,” angkuh suara Rami membuat Shownu lantas tertawa.

“Manja sekali hidupmu.”

Rami melirik sekilas, tak menyahut. Memutuskan menuang kembali kuah sup ke dalam mulutnya.

==

notes:

. acieee….

. ini mereka statusnya gimana yaa? ambigukah? oppa-dongsaeng kah?

. rahasia

. wkwkwkw

Advertisements

One Reply to “Between Break”

  1. BROTHER BEAAAAAAAAAAAAAAAR

    Ciat yang lagi ada waktu kosong, geraknya langsung narik Hanra buat makan bareng hahay cuma mau curhat apa sekalian modus nih /diterjang sekop/ /yaudahlah sekop, Hanra udah berpaling sekarang :p

    Ini berdua bikin gemes ih, apalagi pas showmetheshownu pupuk kepala Hanra AKLDJSKNDJCKEJFHEI UDAH BURUAN DIRESMIKAN SAJA DARIPADA MENGUNDANG SECOND LEAD SYNDROME LI ;___;

    Hanra mendingan cuti daripada kerja tapi gaji ngaretnya minta ampun, belum lagi kalau lembur, bonus cuma angan belaka wakakak Menangnya kerja di pledis itu bisa ngeliat daun muda berwajah tamvan XD

    Hah. Jangan ada dusta diantara kita Li. Mereka bakal jadiankan? Iya kan?!! /sodorin anak NCT-ASTRO-NEOZ/ /ditabok/ Okelah diri ini tunggu rahasia ini berubah jadi kenyataan. Makasih fiksinya Li!! Semangat!

    Liked by 1 person

PAY HERE!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s