Miles Away

tumblr_static_cum5uz09tsg8w000808ck4c00

Miles Away

- DAY6 Sung Jin -

|| Headcanon – Lucille – Drabble ||

2016

KARASU

.

.

Hyung?”

Lamunanmu pecah, terseret pulang dari dimensi ilusi. Kau terkesiap, lekas menengok pada pemilik jemari yang menepuk pundakmu baru saja.

Wonpil menebar pandang menyelidik, dua alisnya berbaris serupa garis horizontal.

“Hari ini kau aneh, Hyung.”

Tawamu parau, terdengar amat dipaksa. Coba menyembunyikan kecamuk yang sedari tadi berpesta dalam pikiranmu, namun gagal.

“Mia belum membalas e-mailmu?”

Celetukan asal dari sudut studio. Pria dengan kacamata bundar yang agak melorot, masih santai memangku gitarnya sambil membiarkan jemarinya menyatu bersama senar membumbui lingkup studio dengan harmoni nada sederhana.

Pundakmu melorot. Desah lirih terdengar sebelum kau menimpali pertanyaannya.

“Belum.”

“Sudah coba menghubunginya?”

“Tidak ada jawaban.”

“Bagaimana dengan Luke?”

“Yang benar saja.”

“Tidak mungkin Mia menghindarimu, kan? Kalian sudah janji untuk keep contact, ya kan? Oh, tunggu, apa kalian sedang ada masalah sebelumnya? Jangan bilang tebakanku benar, Sungjin.”

Memejam mata, kau membalas rentetan pertanyaan yang Jae sodorkan dengan sebuah erangan kecil. Sudah satu minggu sejak Mia bertolak ke Jepang bersama saudaranya. Mengikuti jejak ayah tirinya demi tinggal seatap bersama sang ibu. Ada janji kecil yang kalian berdua buat sebelum pindahnya Mia ke negeri sakura, bahwa kalian akan tetap bertukar sapa dan kabar melalui e-mail, juga saling menyimpan nomor ponsel jika sesekali rindu mulai menyerang sekalipun kalian berdua bukan sepasang sejoli dimabuk asmara.

Dan, kalau dipikir kembali tidak mungkin gadis itu meghindarimu. Mia bukan Nari yang begitu mudah melenyapkan jejak dari area pandang Jae kapan pun ia mau. Lagipula, seingatmu, tidak ada sesuatu terjadi di antara kalian berdua yang bisa membuat Mia meradang.

Di sebelahmu, Wonpil ikut menghela napas ketika akhirnya tahu alasan di balik sikap anehmu sepanjang hari ini. Sulit mendeskripsikan pasang wajah yang ia lempar. Mungkin ia hanya mencoba memahami apa yang kau rasakan di posisimu saat ini. Ketika gadis yang sudah terlanjur memenuhimu dengan bayang senyum indahnya, dengan dendang suara merdunya, dengan tiap tingkah polah penuh kejutannya, kini berada jauh dari tempatmu berpijak.

Awalnya, kau kira tidak akan sesulit ini, membiasakan diri melewati hari tanpa sosoknya. Tanpa tawa riangnya, tanpa angan gilanya, tanpa dirinya yang nyata berdiri di hadapmu. Mungkin benar kata orang, cinta itu mengerikan. Sekejap mata, kau bisa dibuat gila olehnya. Dan, itulah yang terjadi pada dirimu sekarang. Dihantui rindu yang berlebih.

Kau bangkit, beranjak dari tempat. Agaknya tak tahan dengan pikiran-pikiran gilamu yang lama-kelamaan bisa saja mengantarmu ke bangsal sakit jiwa.

“Aku butuh angin segar.”

fin

Notes:

WKWKWKWK MAAF INI UDAH SINGKAT GA JELAS BANGET PULA

Cuma pengen jelasin aja soal kepindahannya Mia ke Jepang setelah mutusin buat tinggal bareng ibu & suami ibunya. Nah, Sungjin ditinggal pergi deh, ditinggal ngegalau sendirian hehe XD

Terimakasih sudah membaca! 🙂

Advertisements

One Reply to “Miles Away”

  1. AKU BAPER KAAAAK TANGGUNG JAWAB /emang dasar situ aja dari kemarin sok baper/
    abang ujin sini kita duduk berdua meratapi nasib menggalau bersama…. hidup itu memang suka nggak adil kadang bang /tepok2pudnak Sungjin. Jangan sedih lah bang, masih ada anak day6 buat disiksa dikerjain, suruh aja Dowoon kocar-kacir terhibur lah habis itu pasti /disepak fans dowoon/
    Baru juga unyu-unyu seiprit udah dibikin galau gegara Mia tiba-tiba pindah, aduh hidup bang ujin sedih betul ini….. Dimana lagi bisa ketemua cewek sengklek cantik yang imut, sabar bang sabar.

    “Bagaimana dengan Luke?”

    “Yang benar saja.”

    Ini pasti muka sungjin langsung ‘wth dude’ pasti perasaan dia kayak maling yang nelpon sendiri ke kantor polisi gitu ya, wkwkwkwk mending sekalian nelpon polisi dari pada nelpon luke. aku juga pasti gamau kalo jadi ujin.
    Mia mah paling ilang ngider ngider sama kucing di dekat apartemen, lah Nari ngilang kayak lagi diculik alien gatau kemana onggok idupnya.
    Aku syedih kak, mereka sebentar banget mewarna daftar otp ku tapi apa daya hidup memang harus terus berjalan apapun yang terjadi /halah sok bijak/
    Sabar ya bang…. semoga ketemu perempuan yang lebih baik untuk mengobati luka hati rindu merana dan kegalauan jiwa.
    Salam galauers…

    Liked by 1 person

PAY HERE!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s